JAKARTA TODAY- Perum Bulog telah melakukan persiapan untuk menjaga stok pangan selama Ramadan dan Lebaran. Bulog menyiapkan stok untuk beras, daging, dan gula.

“Menghadapi Ramadan, Bulog sudah siap mengantisipasi semua, kita sudah berkoordinasi dengan Kementan (Kementerian Pertanian) dan Kemendag (Kementerian Perdagangan),” ujar Direktur Pengadaan Bulog Tri Wahyudi Saleh, Selasa (28/3/2017).

Ia mengatakan saat ini stok beras Bulog telah mencapai 1,9 juta ton atau dapat mencukupi hingga lebih dari 6 bulan ke depan. Dari jumlah tersebut dapat memenuhi kebutuhan penyaluran raskin yang ditargetkan per bulan mencapai 250.000 ton/ bulan.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Soto Ayam Bening Kuah Kaldu yang Segar dan Nikmat

Selain itu, Bulog juga siap melakukan operasi pasar khusus beras. Beras dijual dengan harga di atas Rp 7.300/kg karena harga Rp 7.300/kg merupakan beras untuk rakyat miskin (raskin).

“Di luar 250.000 ton/ bulan untuk program raskin atau rastra (beras sejahtera), Bulog juga siap untuk mendistribusikan beras untuk masyarakat umum dengan harga di atas Rp 7.300/kg atau harga operasi pasar sesuai Permendag,” kata Tri.

BACA JUGA :  Ini 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Cocok Buat Dijadikan Cinderamata

Selain itu, Bulog juga telah menyiapkan stok daging kerbau sekitar 40.000 ton. Nantinya pemerintah melalui Kementan dan Kemendag juga akan mengimpor 50.000 ton daging kerbau dan daging untuk mengamankan stok daging.

============================================================
============================================================
============================================================