Sementara itu, anak usaha perusahaan, yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) berhasil mencatatkan pertumbuhan keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan induknya. Sepanjang kuartal I 2017 ini, Indofood CBP mampu menumbuhkan laba bersih hingga 15,6 persen menjadi Rp1,09 triliun dari Rp944,8 miliar.

Hal ini didorong oleh penjualan bersih perusahaan yang naik 6 persen menjadi Rp9,46 triliun dari Rp8,92 triliun. Kontribusi terbesar dari penjualan perusahaan masih didorong oleh divisi mie instan sekitar 63 persen. “Kemudian diikuti oleh Dairy, Makanan Ringan, Penyedap Makanan, Nutrisi dan Makanan Khusus serta Minuman yang masing-masing memberikan kontribusi sekitar 20 persen, 8 persen, 3 persen, 2 persen, dan 4 persen,” sambung Anthoni.

BACA JUGA :  Resep Membuat Donburi Ayam Krispi untuk Menu Makan Andalan Keluarga

Dengan demikian, laba usaha meningkat 13,9 persen menjadi Rp1,52 triliun dari Rp1,33 triliun, serta margin laba usaha yang naik dari 14,9 persen menjadi 16 persen. Selain itu, core profit naik 14,4 persen menjadi Rp1,11 triliun.  “Kami terus mempertahankan kinerja yang baik ditengah melemahnya tingkat permintaan akan produk fast moving consumer goods dan tingkat persaingan yang semakin ketat,” pungkas Anthoni. (Yuska Apitya/cnn)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================