Untuk lebih melestarikan seni budaya lokal Kota Bogor ia menyampaikan DK3B sedang merumuskan satu ide atau gagasan besar yang akan diwujudkan dalam satu pementasan besar berskala internasional yang melibatkan sanggar dan padepokan kesenian yang ada. “Rencananya pementasan ini akan digelar pada Desember 2017 dan Insya Allah ini akan menjadi festival penutup setiap tahunnya dan juga akan menambah khasanah festival kesenian dan kebudayaan yang sudah ada sebelumnya.
Semua ini demi anak cucu kita kedepannya agar mereka mengetahui nilai-nilai dan filosofi budaya lokal Bogor yang sesuai dengan motto Kota Bogor,” katanya.

BACA JUGA :  Raperda PSU Mulai Digodog Tim Pansus DPRD Kota Bogor

Dia berharap rencana tersebut dapat terealisasi. Sebab, dengan kembali ke nilai-nilai luhur kesundaan dan peradaban ketimuran senantiasa mampu menjaga dan melestarikan kehidupan bangsa serta menjadi bingkai pemersatu bangsa yang
ber-Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA :  Jelang Purna Tugas, Sekda Burhanudin Titip Pesan Agar ASN Selalu Kerja Sinergi Bangun Kabupaten Bogor
Pagelaran Seni Budaya Kabogoran 2017 diawali prosesi mapag para inohong yang dilanjutkan
dengan rangkaian upacara dan suguhan atraksi kesenian khas sunda, pada kesempatan itu
tidak ketinggalan ditayangkan pula film dokumenter pemasangan Kujang di Tugu Kujang oleh (Alm) Suhada yang pada acara tersebut diwakili oleh Istri dan putranya. (Yuska Apitya)