“Bogor juga memiliki Cibinong Center Industrial Estate, Bogorindo dan Menara Permai sebagai kawasan industri. Karena itu, kawasan Bogor juga menjadi pilihan penting bagi mereka yang bekerja di area tersebut,” terang Country Manager Rumah.com, Wasudewan.

“Bahkan Bogor juga akan menambah lagi kawasan industri di kawasan Jonggol. Ini juga yang membuat perumahan dengan harga di bawah Rp500 juta semakin diburu,” imbuhnya.

Berdasarkan data Rumah.com Property Index terbaru, harga rumah di Bogor pada pertengahan kuartal II-2017 dipatok Rp5,52 juta per meter persegi. Harga ini mengalami kenaikan tipis sebesar 0,94% di mana pada kuartal sebelumnya berada di angka Rp5,47 juta.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Remaja yang Hilang Tenggelam di Sungai Sekampung Lampung Timur

“Jika dipantau pergerakannya sejak dua tahun lalu di mana situasi pasar properti tengah merosot, harga rumah tapak di Bogor dengan rentang Rp350 juta hingga Rp600 juta relatif stabil. Tak pernah jatuh terpuruk, namun tak juga naik drastis. Terlebih kondisi pasar sekaran masih dalam pemulihan,” ujar Wasudewan.

BACA JUGA :  Pemuda di Cianjur Lapor Polisi usai Tahu Wanita yang Dinikahinya Ternyata Laki-Laki

Dan berikut kisaran harga properti di Bogor yang diminati konsumen

KISARAN HARGAPERSENTASE
Rp300-500 Juta20%
< Rp300 Juta18%
Rp500-700 Juta13%
Rp700-900 Juta11%
Rp1,1M-1,5M8%
>Rp5M8%

*Data Rumah.com kuartal kedua tahun 2016. Data merujuk berdasarkan perilaku lebih dari 3 juta pencari properti di Rumah.com tiap bulan.(Yuska Apitya/rmh)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================