JAKARTA TODAY- Kalau dulu ada anggapan mobil dan motor klasik itu ‘aman’ di jalanan, karena kerap lolos dalam pemeriksaan kendaraan di jalanan. Kini dipastikan sudah tidak lagi Otolovers, otomatis surat resmi harus dipersiapkan ya.

Seperti pengakuan pecinta dan kolektor mobil klasik, Jairus yang sudah merasakannya. Memang hal ini bukan masalah untuk Jairus, karena dirinya memang memiliki surat yang lengkap.

“Jadi saya lagi driving hari Sabtu di daerah Taman Mini sekitar 2 bulan lalu, ada razia polisi sepertinya untuk motor-motor. Tidak tahunya saya juga disetop oleh polisi,” cerita Jairus.

Pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian memang bukan perkara besar bagi Jairus. Bahkan dirinya sempat berpikir, polisi memeriksa karena suka dengan mobil klasik miliknya Morris Mini.

“Nah itu (karena polisi suka dengan mobilnya-Red), anehnya memang saya satu-satunya mobil yang diberhentikan saat itu, yang lainnya motor. So maybe, itu juga reason-nya kenapa saya diberhentikan, tapi polisinya sih friendly. I don’t mind, asal jangan sering-sering saja,” katanya sambil bercanda.

============================================================
============================================================
============================================================