Jairus kembali menceritakan kejadian dirinya diperiksa saat mengendarai mobil klasik. Menurutnya, polisinya yang menyetop mengajukan pertanyaan yang umum ditanyakan banyak orang soal mobil klasik.

“Polisinya tanya-tanya mengenai mobilnya tahun berapa, pertanyaan-pertanyaan yang sudah ada di Frequently Asked Question (faq) list untuk mobil tua,” katanya.

“Lalu dia minta memeriksa kelengkapan surat. Memang surat saya lengkap jadi no worries. Lucunya mobil saya itu originalnya menggunakan mesin 998 cc seperti tertulis di STNK,” tambahnya.

Dia menceritakan, dirinya disambangi oleh dua orang polisi lainnya yang ingin ikutan untuk mengetahui kelengkapan surat mobil klasik miliknya.

“Setelah itu 2 polisi lain datengin, malah lanjut bertanya FAQ yang lain, sebelum akhirnya saya dibolehkan untuk lanjutkan perjalanan. Menurut saya sih aman-aman saja. Karena memang surat-surat saya lengkap jadi saya tidak khawatir. Untuk pemeriksaan di jalan, saya rasa harusnya sama saja dengan mobil-mobil modern atau baru. Tapi itu tidak masalah,” tambahnya.(Yuska/dtk)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================