Setiap pelaku pengelola pengadaan barang/jasa pemerintah di semua tingkatan harus mampu mendorong terwujudnya pengadaan barang/jasa pemerintah yang berkualitas, efesien dan efektif, serta bersumber dari penyedia barang/jasa yang memiliki struktur usaha yang kokoh dan patuh dalam memenuhi kewajibannya berdasarkan ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam pengadaan tersebut.

“Diperlukan upaya penguatan komitmen dan kesepahaman bagi para pengelola anggaran penyediaan barang/jasa untuk mematuhi rambu-rambu penyelenggaraan barang/jasa, dan taat azas terhadap peraturan yang menjadi regulasi dasar mekanisme pengadaan. Dan Pemkab Bogor mengharapkan dari Bimtek ini, terwujudnya arah pertumbuhan dan perkembangan pengadaan barang/jasa pemerintah yang kokoh, handal, berdaya saing tinggi dan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas, tidak asal-asalan,” terangnya.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Penanganan Permasalahan Hukum LKPP RI , Setya Budi Arijanta mengatakan bahwa apa yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Bogor sejalan dengan apa yang diperintah Presiden RI Joko Widodo, yaitu segala pelaksanaan pengadaan barang/jasa harus lebih cepat dna efesien. Sehingga LKPP RI pun akan memberikan pendampingan mulai dari perencanaan hingga serah terima hasil pekerjaan tersebut.

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

“Apa yang diinginkan Pemkab Bogor sejalan dengan Perintah Bapak Presiden RI. Maka dari itu, LKPP siap memberikan pendampingan untuk para perangkat daerah terhadap proyek-proyek strategis yang nantinya dapat menghasilkan sarana dan prasarana yang berkualitas, dengan tidak tersandung masalah dan dapat menggunakan uang negara seefesien mungkin,” tutur Setya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================