SURABAYA TODAY- Aktivitas perekonomian di eks lokalisasi Dolly Surabaya terus dipacu melalui bazar rutin produk Usaha Kecil Menengah (UKM). Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pun menyiapkan Sales Promotion Girl (SPG) khusus yang akan menjaga dan mempromosikan produk-produk eks lokalisasi tersebut.

“Jasa SPG gratis, nanti dibayar oleh APBD, jadi silahkan menitipkan produknya, jangan takut dikurangi jatahnya,” kata Risma, saat membuka Festival Dolly Saiki 2017 di eks lokalisasi Dolly, Sabtu (13/5/2017) sore.

Dalam festival tersebut, bazar UKM di eks lokalisasi Dolly akan digelar hingga tiga bulan ke depan. “Setelah festival ini, bazar UKM di sini akan digelar rutin setiap bulan, agar perekonomian di sini lebih bergeliat,” ucapnya.

Di bazar tersebut, tercatat sudah ada belasan item produk asli eks lokalisasi Dolly yang dipasarkan dari jenis makanan ringan, kue, hingga aksesoris. “Seperti sosis, telor asin, botok dan makanan basah lainnya. Selain itu, ada kue basah dan berbagai macam kripik, serta produk batik, dan akesoris,” ujar dia.