Tardi menjelaskan, manajemen akan memastikan seluruh operasional layanan ATM tetap terjaga dengan membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama libura lebaran.

“Untuk membantu masyarakat melakukan penukaran uang kecil, Bank Mandiri juga menyiapkan satu unit Mandiri Mobil (Mamo) untuk melayani penukaran uang di kawasan Monas selama dua pekan, yakni pada 5-16 Juni 2017,” katanya.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) menyatakan bakal menyiapkan tambahan uang tunai sebesar Rp167 triliun guna mengantisipasi melonjaknya permintaan uang tunai pada periode ramadan dan perayaan Idul Fitri 1438 H. Jumlah itu naik sekitar 14 persen dari jumlah tambahan uang beredar pada periode yang sama, yakni Rp146 triliun.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

“Pengalaman sepuluh tahun terakhir, rata-rata uang yang diedarkan pada periode lebaran itu meningkat 14 persen,” tutur Gubernur BI Agus DW Martowardojo.

Sementara itu, persiapan uang tunai PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp67,4 triliun atau naik tujuh persen dari kebutuhan tunai pada ramadan dan lebaran tahun sebelumnya, yakni Rp62,6 triliun.

BACA JUGA :  Menu Simple dengan Tumis Pakcoy Wijen yang Sedap Bikin Ketagihan

Tak ketinggalan, PT Bank Central Asia Tbk juga siap menggelontorkan uang tunai sekitar Rp44 triliun pada momen ini. Jumlah ini meningkat hampir 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yaitu Rp37 triliun. (Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================