Sementara itu, Ketua Bapilu DPC PDIP Kabupaten Bogor, Ronald mengatakan, parade kebudayaan dalam penyerahan formulir pendaftaran, menunjukkan ke Indonesiaan yang masih dijaga. “Kami sangat mengapresiasi,” ucap Ronal.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Kabupaten Bogor, Haryanto menambahkan, pengembalian formulir dengan iringan parade kebudayaan yang dilakukan oleh Egi menjadi surprise bagi DPC. “Karena yang seperti ini baru pertama, saya tidak tahu bakal calon yang lain akan seperti ini atau tidak. Ini menunjukkan kekompakan dan sangat wajar karena Saudara Egi ini adalah bagian dari kita,” tutur Haryanto.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Madu Lemon Blewah yang Enak Dinikmati saat Cuaca Panas

Penyerahan formulir baru tahap awal dari rangkaian penjaringan calon. Ia memastikan, semua formulir pendaftaran yang diterima DPC nantinya akan dipleno oleh pengurus DPC untuk selanjutnya diserahkan ke DPD PDIP Propinsi Jawa Barat. “Nantinya ada yang menjadi kewenangan DPP, dan saya himbau agar semua kader mendukung apapun nanti keputusan partai,” kata dia.

Semua bakal calon yang lolos seleksi administrasi nantinya akan diuji melalui survei untuk mengetahui sejauh mana tingkat popularitas dan elektabilitasnya. “Akhir Juni ini akan dimulai survei, jadi saya himbau bakal calon untuk turun ke masyarakat untuk mengenalkan diri,” ujarnya.

BACA JUGA :  8 Penyebab Susah Turunkan Berat Badan, Simak Ini

Tahapan selanjutnya, akan ada sekolah partai yang wajib diikuti oleh bakal calon. “Nanti juga akan ada fit and propertest, jadi bakal calon harus sudah menyiapkan visi dan misi,” tandasnya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================