CARIU TODAY – Dalam rangka mendukung swasembada pangan melalui kegiatan upaya khusus padi, jagung, kedelai (Upsus Pajale), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkerjasama dengan Institut Pertanian Bogor berhasil melakukan pengembangan padi varietas IPB 3S yang merupakan padi tipe baru (PTB), sekaligus melakukan panen raya bersama Gapoktan Cakra Buana, Desa Cikutamahi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut, selain Bupati Bogor hadir pula Rektor IPB dan Danrem 061/ Suryakancana. Danrem 061/ Surya Kencana, Kolonel Infanteri Agus Mirza mengatakan, giat panen raya tersebut merupakan jenis padi infari dan jenis varietas IPB 3S yang ditanam Gapoktan Cakra Buana Sejahtera.

BACA JUGA :  Dessert Puding Susu Aneka Buah yang Enak Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

“Gapoktan Cakra Buana Sejahtera ini merupakan juara pertama gapoktan tingkat provinsi Jawa Barat dan akan berlanjut lomba ditingkat nasional,” ujar Danrem 061/ Surya Kencana, Kolonel Infanteri Agus Mirza, Selasa (11/7/2017).

Bupati Bogor, Nurhayanti sangat mengapresiasi Gapoktan Cakrabuna yang telah berhasil melaksanakan kegiatan pengembangan penangkaran benih padi pada tahun 2017 seluas 15 hektar dan mengembangkan kegiatan upsus pajale hingga dipanen.

BACA JUGA :  Tega! Kakek Bejat Perkosa Keponakan Berusia 11 Tahun di Taput

“Keberhasilan ini mampu memotivasi kelompok tani lainnya untuk lebih gigih berusaha dalam meningkatkan produksi pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan dengan tetap memelihara kebersamaan dan dukungan yang saling menguatkan satu sama lain,” ujar Bupati.

============================================================
============================================================
============================================================