BABAKANMADANG TODAY – Kabupaten Bogor kembali menjadi perhatian di Indonesia. Kali ini, berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Temu Sukarelawan siaga bencana berbasis masyarakat (Temu Sibat) ke 2 Tingkat Nasional yang dirangkaikan dengan peringatan Hut Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72 Tingkat Nasional tahun 2017 berlangsung di perkemahan Gunung Pancar, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, dengan iklim Gunung Pancar yang sejuk mampu memberi inspirasi bagi tumbuhnya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan Sibat PMI serta memotivasi kita semua untuk berkumpul, belajar dan berbagi pengalaman dari apa yang dilakukan dalam hal membangun ketangguhan kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat melalui pendekatan program pengurangan risiko dan temu sibat Nasional ke II bisa menorehkan sejarah kesepakatan bersama.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung, Diduga Gara-gara Bakar Ayam

“Bakti sibat PMI untuk Indonesia Tangguh, terutama dalam konteks membangun ketangguhan dari diri konteks membangun ketangguhan dari diri sendiri dan keluarga serta masyarakar, sebagai jaminan untuk membangun masyarakat tangguh negara tangguh,” ujar Nurhayanti, Minggu (17/9/2017).

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

Mengingat kegiatan ini bertepatan dengan peringatan HUT PMI ke 72, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan Dirgahayu PMI, semoga PMI semakin terdepan dan dicintai masyrakat dalam menjalankan berbagai aktivitas kemanusiaan dan semakin menjadi perekat kekuatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================