JAKARTA- Setelah tiba di Bangladesh pada awal pekan ini, bantuan beras dari Indonesia akhirnya sampai ke tangan sekitar 120 ribu pengungsi Rohingya di lokasi pengungsian di Cox’s Bazar.

“Beras bantuan Indonesia yang diambil dari gudang di Cox’s Bazar disalurkan kepada 120.000 pengungsi dalam bentuk beras dan nasi yang sudah dimasak,” demikian pernyataan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Dhaka, Senin (18/9).

Wakil Komisioner Tambahan Cox’s Bazar, Mahidur Rahman, mengatakan bahwa fokus penyaluran hari ini adalah beras dan dipusatkan di Kamp Kutapalong.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Sementara itu, bantuan lainnya kini sudah dipasok ke gudang penyimpanan di Cox’s Bazar dan siap didistribusikan ke lokasi konsentrasi pengungsi lainnya.

“Bantuan kemanusiaan sebesar 74 ton telah tiba di Bangladesh. Seluruh bantuan dibawa bertahap dalam 8 sortie pengiriman dengan pesawat C-130 milik TNI AU,” kata Duta Besar RI untuk Bangladesh, Rina Soemarno.

BACA JUGA :  Ada Efek Jika Minum Kopi Setelah Makan Daging? Simak Ini

Bantuan kemanusiaan tersebut berupa 30 ton beras, 14.000 selimut, 17.400 sarung, 2.490 paket makanan siap saji, 10 set generator listrik, 20 unit tenda besar, 10 unit tangki air fleksibel, 80 paket perkakas rumah tangga, 900 paket pakaian (900 paket), 1 ton gula pasir, 325 boks minyak goreng, 2.000 boks biskuit.

============================================================
============================================================
============================================================