CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Focus Goup Discussion (FGD) Uji Coba Rekayasa Model Inovasi Pelayanan Akta Kelahiran di Kabupaten Bogor, berlangsung di Ruang Rapat I Gedung Sekretariat Daerah, Komplek Pemda, Cibinong, Jumat (6/10/2017).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bogor, Burhanudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas ditetapkannya Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Parung Kabupaten Bogor sebagai lokasi pilot project model inovasi pelayanan akta kelahiran.

BACA JUGA :  Tak Sama dengan Nyamuk yang Lain! Ini Dia 5 Ciri Nyamuk Penyebab DBD

Penyelenggaraan focus grup discussion ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendiskusikan percepatan cakupan kepemilikan akta kelahiran bagi seluruh warga negara Indonesia melalui mekanisme penerapan inovasi pelayanan akta kelahiran, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Kurangi Overthinking dengan Lakukan 6 Kebiasaan Ini

“Forum ini merupakan bagian dari proses sinergi dan konsolidasi guna mendapatkan strategi yang tepat dalam peningkatan cakupan pelayanan pencatatan sipil, khususnya untuk mencapai target cakupan kepemilikan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun sebanyak 85% pada tahun 2017 ini,” kata Burhanudin.

============================================================
============================================================
============================================================