CIBINONG TODAY – Pada dasarnya, Good Corporate Governance merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberhasilan suatu perusahaan dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas manajemen perusahaan. Maka, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan harus dapat menjalankan perannya dengan baik sebagai salah satu perusahaan daerah di Kabupaten Bogor.

“Fungsi dari penerapan Good Corporate Governance sebagai faktor penggerak roda organisasi perusahaan adalah mendorong terlembaganya visi, misi dan tujuan perusahaan serta menjamin agar pelaksanaan tata kelola perusahaan berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip transparan, akuntabel, bertanggung jawab, independen dan setara,” kata Nurhayanti, Rabu (20/12/2017).

Baca Juga :  Dear Bunda, Waspada Ini Bahaya yang Bisa Terjadi Saat Anak Sering Ngupil. Simak Yuk Cara Mengatasinya

Ia juga meminta guna mempercepat pencapaian tujuan Good Corporate Governance sebagai budaya perusahaan di lingkungan PDAM Tirta Kahuripan,tentunya diperlukan kebernaian dalam membangun manajemen perubahan, termasuk dalam aspek pelayanan pelanggan. Kedepan, kiranya dapat dipertimbangan agar seluruh proses pelayanan pelanggan dan manajemen perkantoran di PDAM Tirta Kahuripan dilakukan secara elektronik atau online.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk mempermudah manajemen perusahaan serta menyelaraskan diri dengan perkembangan zaman dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Nurhayanti.

Baca Juga :  Warga Bersama Polri Gelar Salat Jumat dan Salat Gaib Berjamaah di Lokasi Gempa Cianjur

Penandatangan pernyataan komitmen bersama implementasi Good Corporate Governance sebagai budaya perusahaan di lingkungan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mampu menguatkan komitmen seluruh jajaran badan pengawas, direksi, manajem dan staf PDAM Tirta Kahuripan untuk melembagakan nilai-nilai Good Corporate  Governance secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam meningkatkan kinerja perusahaan, baik dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah, maupun dalam menjamin kepuasan pelanggan.