BOGOR TODAY –  Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor sangat mendukung dengan adanya program Pemerintah Kota Bogor dalam hal meningkatkan pemantauan dan pengendalian inflasi data pangan. Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Nur Fauzi, Bagian Sub Bagian Jasa Pemberdayaan Pedagang PD PPJ saat menghadiri rapat koordinasi capacity building  dengan tema kecepatan dan akurasi survey data pangan untuk peningkatan pemantauan dan pengendalian inflasi  di Bumi Gumati, Sukaraja (21- 22 Desember 2017).

Rakor yang di hadiri oleh 12 orang yang terdiri dari PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ), Dinas Ketahanan Pangan Kota Bogor, Disperindag Kota Bogor, dan Dinas Pertanian Kota Bogor. PD PPJ diwakili oleh Sub Bagian Jasa Pemberdayaan Pedagang dan para Kepala Tata Usaha Unit Pasar PDPPJ.

Baca Juga :  Polisi Bongkar Praktik Jual Beli Bayi Berkedok Yayasan di Bogor

Sambutan rakor tersebut dibuka oleh Plt. Asperbangkesra, adapun materi yang disampaikan oleh BPS Kota Bogor yaitu simulasi metode dan SOP survey data pangan yang cepat dan akurat , dan materi yang disampaikan oleh BI Perwakilan Jawa Barat yaitu integrasi data pangan multi platform yang efektif dan efisien dengan e-Priangan.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Ahmad Nur Fauzi, Bagian Sub Bagian Jasa Pemberdayaan Pedagang PDPPJ menyampaikan bahwa Dengan diadakan acara ini diharapkan masing-masing  SKPD terkait saling berkoordinasi dengan PDPPJ dan dilakukan sinkronisasi atas data pangan yang dimiliki, sehingga menghasilkan data pangan yang akurat & seragam serta dapat digunakan oleh semua SKPD & PDPPJ guna pengambilan satu kebijakan.