“Pak Presiden Jokowi, dalam rakornas yang lalu menyatakan akan membantu pasangan yang akan didorong oleh PDIP, dimana teknisnya hanya beliau yang tahu akan melakukan apa,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin menuturkan, jika dua partai ini memiliki rentetan sejarah di dunia perpolitikan serta pilkada.

Zaenul mengatakan, pertemuan ini, sudah selangkah lebih maju. Langkah selanjutnya adalah bergerak cepat memproses hasil pertemuan ini dan menghadap ke DPW serta DPP untuk meminta rekomendasi koalisi. “Jika semua sudah ditempuh, deklarasi adalah proses selanjutnya dan akan dilakukan,”katanya.

BACA JUGA :  Cara Membuat Sayur Ketupat Betawi Pepaya Muda Anti Gagal

Zaenul menambahkan, koalisi antara PPP dan PDI Perjuangan bukan hal yang baru. Contoh di beberapa daerah seperti Kabupatem Bandung dan Kuningan untuk 2018 ini, merah serta hijau menjalin koalisi.

“Kita dicetak untuk menjadi petarung dengan segala keterbatasannya. Karena itu, PPP sudah sangat siap menghadapi pilwalkot ini,” tegas Zaenul juga Bakal Calon Walikota Bogor.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Bersihkan Usus Kotor Setelah Lebaran dengan 6 Makanan Ini

Sementara, pertemuan kedua Partai dilakukan di Sekretariat DPC PDIP Kota Bogor, Minggu (23/12/17), dihadiri pengurus dan jajaran partai, nampak hadir Anggota DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka dan tokoh PDIP senior Rudi Harsa Tanaya.

Sejauh ini, PDIP sudah melakukan deklarasi kesepahaman dengan Golkar dan PPP, sementara pintu koalisi untuk partai lain juga masih dibuka lebar.(Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================