“Lihat saja, bagian pondasi jembatan sudah terlihat menggantung dan mengalami keretakan pada beton bangunan sehingga berdampak terjadinya amblas kurang lebih sekitar  50 cm dan sangat mengkhawatirkan sekali,” terang Dayudin.

Selain itu ia menjelaskan, jembatan Cilame yang nyaris ambruk itu, warga pun diminta untuk berhati hati ketika akan melintasi jembatan tersebut. Tidak ada akses lain selain melintasi jembatan itu, tetapi keberadaan jembatan yang rusak berat itu sudah saya laporkan kepihak terkait yakni, UPT Teknik Jalan dan jembatan wilayah VI Cigudeg dengan tujuan untuk segera ada tindakan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

“Keberadaan jembatan itu usianya sudah terlihat tua. Saya berharap Pemkab Bogor untuk segera melakukan renovasi pembangunan,” pinta Dahyudin.

Sementara itu, Bagian Pengawas di UPT Teknik Jalan dan Jembatan Wilayah VI Cigudeg, Taupik mengatakan, dirinya membenarkan adanya jembatan di kampung Cilame yang rusak dan nyaris ambruk. Sementara dilokasi sudah dilakukan pemasangan tanda pengaman, arus lalulintas masih bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, kecuali untuk roda empat sementara tidak bisa melintas karna beban nya terlalu berat dikhawatirkan jembatan itu semakin amblas apabila dilewati oleh kendaraan yang berat bebanya.

BACA JUGA :  Rahasia Orang Jepang Miliki Kulit Mulus dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

“Kondisi jembatan di Kampung Cilame itu memang sudah rusak sejak sedminggu yang lalu akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga menyebabkan kerusakan dibagian beton pondasi sehingga menjadi amblas sekitar 50 Centi meter. Bencana ini sudah saya laporkan ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor. Untuk proses pengerjaannya direncanakan tahun 2018 ini jembatan Cilame itu akan segera dibangun,” pungkasnya. (Agus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR