Kegiatan Unhan Mengajar dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 WIB dengan agenda penyampaian materi tentang  bela negara yang disesuaikan dengan tema dan beberapa games yang mendukung tema. Selain memberikan materi bela negara, siswa diberikan games yang bertema bela negara, seperti menyusun peta buta dan belajar lagu mars Bela Negara. Bermain sambil belajar, merupakan konsep yang diusung oleh mahasiswa Prodi Manajemen Pertahanan untuk memberikan kesan yang benar, bahwa ‘Bela negara bukan sama dengan wajib militer’. Lebih dari itu, pemahaman akan peta Indonesia akan memberikan rasa memiliki.

BACA JUGA :  Peringati Hari Kartini, Pemkab Bogor Hadirkan Layanan KB Serentak di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor

Sejumlah 20 orang Mahasiswa Prodi Manajemen Pertahanan, Unhan ikut serta dalam kegiatan Unhan Mengajar. Dua dosen pendamping, Kolonel CBA Dr. Yusuf Ali,S.E., M.M., dan Marsma TNI (Purn) Dr. Suprapto, M.Sc, ikut serta memberikan wejangan kepada siswa SMA Plus PGRI Cibinong.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

Diakhir kegiatan, Sesprodi Manajemen Pertahanan Kolonel CBA Dr. Yusuf Ali,S.E., memberikan cendera mata kepada kepala Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong, yang diwakili oleh wakil kepala sekolah bagian kurikulum, Nasukha, Z. M.Pd. Foto bersama dilakukan sebagai akhir dari kegiatan. (Putri/*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================