CIREBON TODAY – Berdandan ala Bung Karno, salah satu anggota komunitas sepeda ontel mengawali start Sepeda Nusantara 2018 Etape Cirebon. Selanjutnya ribuan peserta larut dalam ajang andalan Kemenpora tersebut.

Perhelatan Sepeda Nusantara di Kota Udang ini mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat. Mereka bukan hanya datang dari dalam kota tapi juga dari luar kota. Keramaian terlihat sejak pagi hari, di mana peserta terus mengalir memasuki kawasan Stadion Bima, Minggu (12/8/2018). Bahkan ketika bendera start akan dikibarkan masih banyak peserta yang terus berdatangkan.

BACA JUGA :  Ngaku Guru Agama, Pria Makassar Nyamar Pakai Cadar Berbaur dengan Akhwat di Masjid

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon Asep Dedi mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan kesempatan pada Kota Cirebon menjadi tuan rumah Sepeda Nusantara 2018.

“Ini merupakan program nasional yang digelar di 70 kabupaten dan kota. Ini juga jadi bagian sosialiasi pemerintah dalam hal ini Kemenpora untuk menyosialisasikan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018,” ucapnya.

BACA JUGA :  Duet Jaro Ade - Anang Hermansyah, Golkar Kabupaten Bogor Akan Lakukan Ini Pasca Idulfitri

Hal penting lainnya, lanjut Asep, ajang ini juga sebagai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73. “Juga untuk menyambut hari jadi Kota Cirebon ke 649.” Hari jadi Kota Cirebon akan jatuh pada 31 Desember.

============================================================
============================================================
============================================================