PALEMBANG TODAY – Menyemarakkan ajang Asian Games, sebanyak 15 ribu pelajar mengikuti jalan sehat yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Jalan sehat tersebut juga diikuti oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Sebelum acara jalan sehat dimulai, Puan mengingatkan kepada peserta jalan sehat untuk terus mendukung penyelenggaraan Asian Games.

Baca Juga :  Kecelakaan maut di Tol Semarang-Solo, 3 Orang Tewas

“Saya sudah naik LRT kebanggaan kota Palembang dan kapal di danau Jaka Baring yang akan dipakai di Asian Games 2018 cabang olahraga Dayung. Dukung Indonesia jadi juara dan bawa pulang semua medali,” ujar Puan di halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Jalan Kapten Arivai, Palembang, Minggu (12/8/2018).

Dalam kesempatan itu Puan juga mencoba menyapa peserta dengan bahasa Palembang di acara pembagian doorprize.

Baca Juga :  Resep Masakan Tahu Isi Sayur

“Enam hari lagi akan ada Asian Games 2018, dengan 45 negara yang akan hadir. Sudah pada punya tiket belum? Mau tau cara dapat tiketnya? Coba tanya Pak Gubernur dulu,” ujar Puan.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin juga mengimbau para peserta jalan sehat untuk menonton Asian Games 2018 di Palembang.