Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PPITKON) Edi Nurinda mewakili Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan dipilihnya Cirebon menghelat ajang Sepeda Nusantara karena kota tersebut kaya akan sejarah. Dan salah satu destinasi sejarah yang akan dilintasi para peserta Sepeda Nusantara adalah Gua Sunyaragi. Berdasarkan informasi, gua yang berada di Kesambi itu merupakan tempat meditasi Sultan Cirebon dan para keluarga.

BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Terkait dengan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018, Edi Nurinda mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Cirebon untuk para atlet yang akan berlaga membawa nama bangsa dan negara. “Sesuai dengan tujuan pemerintah, ajang ini Indonesia sebagai tuan rumah harus sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan,” papar Edi

Setelah memberikan kata sambutan, selanjutnya Edi Nurinda dan Asep Dedi melepas para peserta. Dengan dikawal polisi bermotor, ribuan peserta selanjutnya menelusuri Jalan Perjuangan, Jalan Pelandakan, Jalan Kalitanjung, Jalan Evakuasi, By Pass, Jalan Kesambi, Jalan Sudarsono, Jalan Pemuda. Setelah itu peserta kembali menuju By Pass dan finis di Stadion Bima. (net)

BACA JUGA :  Sarapan Sehat dan Bergizi dengan Tumis Udang Sayuran yang Simple dan Lezat

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================