CIGUDEG TODAY – Kecelakan maut kembali terjadi, menelan empat korban meninggal dunia. Kendaraan Dum Truck Mitsubishi Fuso Nopol B 9871 GYV  bermuatan split terbalik menimpa mobil angkot cary bernopol F 1891 BS dan dua sepeda motor yamaha F1 dengan nopol F 3783 HE, serta motor honda beat nopol F 3422 FBD yang sedang parkir.

Peristiwa kecelakaan lalu lantas terjadi pada Senin (10/9/2018) sekitar pukul 10:30 wib di Jalan Raya Bunar – Parungpanjang tepatnya di Kampung Cipining depan kampus Ponpes Darunajah Desa Argapura, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Kejadian ini menewaskan empat penumpang angkot, sedangkan 2 lainnya kritis dan langsung dievakuasi ke RSUD Leuwiliang untuk diberikan pertolongan,” ujar Kapolsek Cigudeg, Kompol Asep Supriadi.

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

Kejadian nahas ini bermula saat truk bermuatan split ini hilang kendali sehingga menimpa mobil angkot dan dua unit sepeda motor yang sedang ngetem menunggu penumpang di depan Kampus Ponpes Darunnajah Cipining. Diketahui truk tersebut berkendara dalam keadaan kencang.  “Ada unsur kelalaian yang menyebabkan kecelakaan. Sopir truk diketahui ugal ugalan saat melintas di lokasi kejadian,” kata Asep.

Asep menambahakan, Sopir dam truck, itu tidak sempat menghindari angkot bernopol F 1891 BS jurusan Parungpanjang yang tepat berada di depannya. “Keterangan saksi dilokasi memang truk tersebut berkecepatan kencang dan medan jalannya berkelok dan sedikit turun sehingga hilang kendali dan terbalik menimpa angkot, dan menyebabkan kecelakaan yang mengakibatkan 4 korban meninggal dunia,” jelasnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Untuk pengemudi  Dump Truck Fuso nopol B-9971-GY, tengah dilakukan pendataan identitas dan sopir diamankan di Polsek Cigudeg untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. “Sementara, pengemudi Suzuki Carry Futura nopol F-1891-BS identitas pengemudi masih dalam pencarian,” imbuhnya. (Agus)

============================================================
============================================================
============================================================