Tak heran, untuk menjaga kemampuan otak di usia lanjut, Jack Ma yang merupakan pendiri e-commerce Alibaba rutin melakukan tai chi. Bahkan, sebelum acara penutupan Asian Games 2018 lalu, ia juga sempat berlatih tai chi di belakang panggung.

3. Jalan kaki

Sebagai olahraga yang mudah dan murah, jalan kaki terbukti dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan persendian, sehingga tubuh pun lebih aktif. Kondisi inilah yang kemudian mampu menangkal penyakit Alzheimer.

4. Tenis atau bulu tangkis

Selain membuat tubuh menjadi atletis, olahraga bulu tangkis ternyata juga bisa membantu mengasah koordinasi tangan dan mata.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Lansia Terlungkap Gegerkan Warga Kota Padang

Jika dilakukan dengan tepat dan rutin, keseimbangan Anda pun semakin meningkat dan risiko terkena Alzheimer di usia tua dapat dicegah.

5. Bersepeda

Olahraga bersepeda terbukti dapat mengusir stres dan membantu menjaga kesehatan mental, sehingga memperkecil risiko terjadinya penyakit Alzheimer. Terlebih lagi bersepeda tidak memberikan tekanan yang berat pada lutut bagi yang melakukannya.

6. Bowling

Selain membantu menjaga keseimbangan, aktivitas ini juga dapat membantu Anda meningkatkan koordinasi di otak, sehingga Anda terhindar dari risiko pikun di kemudian hari.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

7. Golf

Anda pasti sering melihat orang tua melakukan olahraga ini. Nyatanya, fokus pada setiap pukulan tongkat golf akan mengasah kemampuan otak, sehingga risiko Alzheimer  pun menjadi lebih kecil.

Penyakit Alzheimer yang terkenal sebagai penyakit yang menurunkan kemampuan otak lansia ternyata juga bisa menyerang usia muda. Agar terhindar dari penyakit ini, berbagai jenis olahraga di atas bisa Anda andalkan sebagai solusinya. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================