BOGOR TODAY – Kota Bogor memiliki potensi yang luar biasa dalam setiap ajang olahraga, baik tingkat regional, nasional maupun internasional. Bahkan, tak sedikit atlet di usia pelajar sudah menunjukan prestasinya.

Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Kota Bogor mampu menyabet 53 medali. 16 diantaranya merupakan medali emas.

“Kita mampu berada di peringkat ke-5,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo di sela Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-35 Tingkat Kota Bogor di Lapangan Pusdikzi, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Jumat (21/9/2018).

BACA JUGA :  Pencok Kentang Betawi, Makanan Renyah yang Gurih Bikin Nagih

Pencapaian itu, menurut Eko menandakan potensi diri dan inovasi yang dimiliki para atlet. Eko menambahkan bahwa sarana dan prasarana olahraga di Kota Bogor setiap tahunnya terus diupayakan untuk ditingkatkan guna melengkapi prestasi yang diraih selain sebagai pendorong bagi para atlet.

BACA JUGA :  Ibu Menyusui Harus Tahu! Ini Dia Efek Samping Jika Bayi Kurang ASI

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin tidak ketinggalan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih atlet Kota Bogor dalam ajang Popda Ke-12 Tahun 2018.

Kedepan, kata dia, program pengembangan dan pembinaan bagi para atlet Kota Bogor yang masih berstatus pelajar bisa dilaksanakan dalam beberapa tahapan.

============================================================
============================================================
============================================================