BOGOR TODAY – Meninjau kondisi pedestrian di sepanjang Jalan Suryakencana kembali dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya, Sabtu (21/09/2018) siang.

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati, Kepala Satpol PP Kota Bogor Herry Karnadi, Camat Bogor Tengah Agustian Syah dan jajaran staf lainnya, orang nomor satu tersebut berjalan kaki menyusuri trotoar mulai dari Vihara Dhanagun hingga Gang Aut.

Dalam peninjauannya kali ini, Bima secara langsung berinteraksi dengan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di depan toko dan trotoar. Hal tersebut dilakukannya untuk memastikan keberadaan jumlah PKL yang berada di Jalan Suryakencana. Pasalnya, tidak lama lagi trotoar yang berada di wilayah pecinan tersebut akan direvitalisasi menjadi pedestrian yang cantik.

BACA JUGA :  Jadi Ujung Tombak Jaga Lingkungan, Dedie Rachim Ajak RW se-Kota Bogor Gali Potensi Wisata Wilayah

Bima mengatakan, sisi sebelah kanan sudah terlebih dahulu di cek dan hari ini ia mengecek sisi sebelah kiri. Dari data dan hasil interaksi secara langsung banyak pedagang yang sudah berjualan cukup lama di sepanjang jalan Suryakencana. Sehingga diperlukan konsep yang matang untuk penataan PKL pasca revitalisasi.

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

“Disini total ada 80 pedagang, mungkin hanya 30 pedagang tradisional yang bisa dipertahankan. Kami juga akan memberikan penampungan sementara saat revitalisasi berjalan. Sementara untuk penataan PKL secara permanen akan dirapatkan minggu depan,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================