Mengenai kompetensi wartawan, Bima mengajak rekan-rekan media untuk sinergi. Pihaknya ingin memberikan sumbangsih lain berupa peningkatan kapasitas.

“Peningkatan kapasitas dengan pelatihan-pelatihan. Saya berusaha membuka jalur untuk kemungkinan program pelatihan, pendidikan, kursus singkat, untuk teman-teman wartawan agar bisa meningkatkan kapasitasnya, baik di dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Bima Arya juga menitipkan pesan kepada para awak media untuk menjaga kebersamaan di tengah konstelasi politik Pemilu 2019. “Menurut saya, PR berat di Kota Bogor ini menjaga kebersamaan. Untuk itu saya mengharapkan teman-teman wartawan bisa masuk di ruang tersebut untuk menjaga kebersamaan dan menghindari perpecahan akibat informasi yang salah. Sama-sama memerangi hoax, fitnah, ghibah dan lain sebagainya. Kita belajar diproses Pilkada kemarin. Di lapangan itu adem ayem tapi yang panas itu di WA Group. Karena itu sumbangsih teman-teman untuk mengendalikan suhu politik sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Arietha Surbakti mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkot Bogor, khususnya Walikota Bogor Bima Arya atas kunjungan dan perhatian kepada wartawan. Ia berharap, semoga pertemuan tersebut bisa menjadi awal dalam meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi wartawan.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

“Saya mewakili teman-teman wartawan di PWI, mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Pak Walikota. Alhamdulillah kunjungan Pak Wali ini walaupun dadakan, luar biasa. Semoga harapan kita untuk bersinergi lebih baik dan menjalin komunikasi yang positif, juga harus terus dipelihara silaturahmi. Insya Allah modal usaha ini akan menjadi dasar kita untuk tujuan kita, yakni wartawan yang lebih sejahtera,” tandasnya. (Hendi)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================