CIBINONG TODAY  – Sekitar 25 kantong plastik berukuran besar berwarna kuning, berisikan banyak jenis sampah dikumpulkan oleh para komunitas serta penggiat lingkungan bersama warga di sekitar situ plaza cibinong dalam rangka memperingati Hari Habitat Sedunia pada Minggu (30/09).

Kegiatan bersih-bersih sampah ini merupakan aksi mereka dalam memperingati World Habitat Day atau Hari Habitat Dunia yang jatuh pada tanggal 3 Oktober 2018 mendatang. Sebanyak lebih dari 50 orang warga yang di dominasi oleh ibu-ibu beserta para penggiat lingkungan terjun langsung membersihkan sampah di sekitaran taman situ plaza cibinong.

BACA JUGA :  Mau Traveling Kemana? Ini Dia Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Dijamin Tak Mengecewakan

Kepala Dinas Lingkugan Hidup Kabupaten Bogor Panji Ksatriadji mengungkapkan tujuan dari kegiatan kali ini untuk meningkatkan perhatian serta kepedulian Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pengelolaan sampah yang ramah lingkungan serta pengurangan secara signifikan volume sampah dengan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dan mengubah sampah yang tidak dapat didaur ulang menjadi energi dengan melibatkan semua komponen masyarakat.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

“Pada kegiatan kali ini kami mengundang pencetus lubang resapan biopori yakni bapak Kamir Raziudin Brata guna memaparkan secara detail mengenai lubang resapan biopori serta ada juga Bob Novandi yang akan memberikan ilmunya kepada para pegiat dan komunitas yang hadir bagaimana mengelola sampah bekas menjadi hal hal yang dapat dipergunakan,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================