Sementara itu, Kepada Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Atis Tardiana menjelaskan, untuk kedepannya Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) akan mengadakan program pelatihan kepada para kader bank sampah bagaimana mendaur ulang sampah sampah anorganik  menjadi lebih berdaya guna dan memiliki nilai ekomoni.

BACA JUGA :  Usai Pulang Mengaji, 4 Anak Tertimpa Tembok Roboh di Purwokerto, 1 Orang Tewas

“Pada saatnya nanti maksimal satu bank sampah mewakilkan dua orang yang nantinya akan terdiri dari 10 angkatan dari pelatihan tersebut, kemudian diharapkan akan ada spesialis dari kegiatan tersebut misalkan bank sampah a spesialis lampion, bank sampah b spesialis residu, bank sampah c spesialis koran, banks sampah d spesialis paralon dan seterusnya hingga hasil kreasi pun siap dipasarkan oleh ASOBSI”, ungkap Atis.

BACA JUGA :  Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tangki Elpiji Tabrak Motor di Bojonegoro

Atis berharap dengan adanya acara seperti ini dapat menggugah masyarakat agar dapat mengelola sampah secara mandiri dari sumber sampahnya sendiri dengan target cibinong bersih sampah tahun 2019. (Putri )

 

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================