BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (15/1/2019). Selain melakukan agenda silaturahmi dengan Kepala Istana Bogor yang baru, yakni Erwin Wicaksono, Bima juga diajak untuk meninjau proyek pedestrian dan penataan Sungai Cibalok yang berada di dalam area Istana Bogor.

Dalam proyek penataan tersebut, terlihat aliran Sungai Cibalok yang melintasi Istana Bogor mulai dari Gereja Zebaoth hingga Pintu Utama Istana (simpang Denpom) dipercantik dengan mengembalikan fungsi utama sungai, lengkap dengan beberapa air terjun dan bebatuan sehingga menambah kesan natural. Terlihat pula pedestrian dibangun di sisi sungai yang membuat pemandangan semakin indah.

BACA JUGA :  Kurangi Peradangan Pada Tubuh, Ini Dia Buah Terbaik yang Bisa Dikonsumsi

Erwin yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Sub Bagian Bangunan Istana Kepresidenan Herman Supriyadi dan Staf Protokol Istana Kepresidenan Cecep Koswara itu mengajak Bima Arya untuk mencicipi fasilitas tersebut yang sudah rampung sejak 18 Desember 2018.

“Kalau secara fisik, sudah rampung sejak 18 Desember 2018. Saat ini kondisinya masih tahap pemeliharaan, tinggal diberikan sentuhan akhir saja. Insya Allah dalam waktu dekat ini sudah selesai semuanya sehingga bisa dinikmati warga dari luar,” ungkap Herman.

BACA JUGA :  Taburi Garam ke Mesen Cuci saat Mencuci Baju, Ini Dia 4 Manfaatnya

Herman menambahkan, awalnya akan dibangun konsep terbuka untuk umum sehingga warga bisa menikmati pedestrian tersebut. Namun, hal itu urung dilakukan lantaran alasan keamanan. “Sebenarnya pedestrian tersebut awalnya ingin mendekatkan kepada masyarakat, baik yang berasal dari Kota Bogor maupun dari luar Bogor. Konsep awalnya seperti itu. Akan tetapi karena ada pertimbangan keamanan, sehingga pedestrian tersebut akhirnya hanya bisa dinikmati dari balik pagar Istana saja,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================