“Pesantrennya luar biasa memberikan tambahan nilai budaya silat ada museum juga ini menandakan pria ini multidimensi kalau semua orang seperti beliau InsyaAllah Indonesia akan luar biasa,” lanjut Emil.

Sementara itu terkait gelar kehormatan, Kyai Fajar Laksana menyebut gelar itu sebagai penghormatan keluarga besar pesantren Al-Fath agar pemimpin Jawa Barat tetap memperhatikan orang-orang sunda di tatar sunda.

“Ini gelar kehormatan menjadi keluarga besar kami, keluarga besar kami ini adalah keluarga ‘Waruka Sakabumi Pajajaran’ warga pemangku ini adalah yang memiliki amanah untuk menjaga pusaka-pusaka Pajajaran yaitu museum,” jelas Fajar.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Bihun Goreng Sapi yang Lezat Gurih dan Praktis

Terkait penamaan gelar Rama Agung Adijaya Perkasa Fajar menjelaskan arti khusus yang merupakan doa dan motivasi untuk Emil dalam memimpin Jawa Barat.

“Rama itu artinya orang tua atau pemimpin, Agung itu mulia dan Adi itu kekuatan, Jaya adalah jaya, Perkasa itu gagah diartikan secara keseluruhan pemimpin atau orang tua yang mulia yang punya kekuatan yang jaya dan gagah perkasa,” jelas Fajar.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Selain pemberian gelar, Ponpes Alfath juga menyerahkan tiga buah benda yaitu iket (ikat kepala khas Sunda), senjata khas Jawa Barat Kujang dan Iteuk atau tongkat. (Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================