LEUWILUANG TODAY – Kodim 0621/Kabupaten Bogor bersama Kawaran Pramuka Kecamatan leuwiliang menggelar kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) tahun 2019 wilayah Koramil 2116/Leuwiliang di Ponpes Ummul Quro Al Islami kampung Banyusuci RT 004/04 Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jumat (29/3/2019).

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf, Harry Eko Sutrisno yang langsung bertindak sebagai Irup menyampaikan, pembukaan dan motivasi peserta Kebangsaan dan Bela Negara dikegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara(PPBN) Ta.2019 Wilayah Koramil 2116 / Leuwiliang Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Korem 061/Sk ini diselenggarakan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat bela negara kepada anak-anak Pramuka sebagai generasi muda.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 26 Maret 2024

“Penyelenggaraan acara ini merupakan dari penerapan nilai budaya untuk siswa pramuka yang ada diponpes Umul quro yang diharapkan dapat membentuk karakter para siswa-siswi khususnya menjadi generasi muda yang memiliki nilai-nilai religius, cinta Tanah Air, dan peduli lingkungan,” kata Harry kepada Wartawan, jumat (29/3/19).

BACA JUGA :  Pasangan Jaro Ade - Anang Hermansyah Berpeluang Maju di Pilbup Bogor 2024

Kegiatan motivasi kebangsaan ini menunjukkan kepedulian bagi siswa siswi pramuka dan peduli terhadap kehidupan generasi muda. “Selain itu, kami berharap para siswa dan siswi bagi Pramuka yang mengikuti pelatihan kebangsaan Bela Negara ini dapat memiliki kecintaan terhadap Tanah Air, sehingga dapat mengurangi pengaruh budaya-budaya negatif di kehidupan generasi muda,” terangnya.

============================================================
============================================================
============================================================