Saat di konfirmasi, Direktur Operasional PT SGC Jonny Kawaldi membenarkan informasi tersebut. Jonny menjelaskan, kini PT SGC sudah mengoperasikan Sentul City Recycle Center (SCRC),  sebuah tempat pengolahan sampah terpadu di Desa Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Bekerjama dengan PT Xaviera Global Synergy, perusahaan pengolahan sampah tepat guna, PT SGC memastikan tak ada lagi sampah yang dikirim ke Tempat Pengolahan Akhir Sampah (TPAS).

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Klaten, Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis

“Kita sistemnya zero waste. Sampah berakhir dan selesai di tempat pengolahan kita,” jelas Jonny.

Tempat Pengolahan Sampah Tepat Guna itu,  kata Jonny di bangun di atas lahan lima hektar. Untuk tahap pertama, lahan yang akan dimanfaatkan seluas 1,4 hektar di mana di dalamya dibangun bangunan inti untuk mesin pengolaan sampah, gudang, parkir, green house dan kantor. Sisanya akan direncanakan akan dibangun pusat pengembangan pertanian terpadu.

BACA JUGA :  Cemilan Manis Gurih dengan Puding Pandan Thai (Kanom Piakpoon), Mudah Dibuat

Jonny mengatakan, semua sampah yang diangkut PT SGC kini tidak lagi di buah ke TPAS namun di olah di Sentul City Recycle Center (SCRC)

“Saya tidak tahu yang di RW 08 itu di buang ke mana. Yang jelas untuk SC sistemnya zero waste,” terangnya. (Iman R Hakim)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================