Penyakit diabetes menjadi momok bagi banyak orang. Tak hanya orangtua saja, kini diabetes juga banyak menyerang anak muda. Penyakit diabetes sejatinya bisa dikurangi dengan pola hidup sehat.

Banyak yang beranggapan makanan untuk penderita diabetes itu tidak enak, karena sedikitnya kandungan gula. Eitss itu salah, banyak kok makanan enak yang aman untuk penderita diabetes, asal kamu pintar mengolahnya. Apa sajakah itu?

BACA JUGA :  Kontrol Kadar Kolesterol usai Lebaran dengan 5 Makanan Murah Ini

1. Nasi merah

Ini yang paling pokok, tipe orang Indonesia tidak bisa makan tanpa nasi. Perlu diingat bahwa nasi putih memiliki kadar gula yang tinggi. Untuk mengakalinya, kamu bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah yang rendah gula. Rasanya sama saja kok, bahkan lebih sehat.

2. Oatmeal

Kalau kamu lagi gak mood  makan nasi, bisa mengganti bahan karbohidrat dengan oatmeal. Tapi jangan ditambah gula ya. Kamu bisa menggantinya dengan buah-buahan mulai blueberry, pisang, dan strawberry.

BACA JUGA :  Ada Efek Jika Minum Kopi Setelah Makan Daging? Simak Ini

3. Sayur bayam

Menurut penelitian, sayur bayam mengandung nutrisi lutein yang baik buat penderita diabetes, terutama untuk bagian mata. Kamu bisa mengolahnya menjadi sayur bayam kuah atau sekedar dibuat lalapan.

4. Popcorn tawar

============================================================
============================================================
============================================================