Sistem ini yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk memudahkan para calon mahasiswa dan bisa menjangkau lebih banyak peserta, tes dilakukan berbasis komputer tiap Sabtu dan Minggu pada tanggal 30 Maret – 26 Mei 2019.

Tapi bukan berarti kamu bisa bebas mengikuti tes. Tiap peserta hanya boleh melakukan dua kali tes saja. Jadi kalau merasa kurang maksimal di tes pertama, silakan tingkatkan di tes kedua.

5. [SBMPTN] Pengumuman Hasil UTBK : 23 April – 2 Juni 2019

Karena banyaknya jumlah peserta dan tes terbagi menjadi beberapa gelombang, pengumuman hasil UTBK dilaksanakan secara berkala pada tanggal 23 April – 2 Juni 2019.

BACA JUGA :  Cemilan Kreasi dengan Bakso Rambutan Goreng yang Renyah Bikin Nagih

Kalau hasil tes sudah keluar, silakan mengamati passing grade jurusan dan kampus yang kamu kehendaki. Kira-kira cukup gak nih?

6. [SBMPTN] Pendaftaran : 10 – 24 Juni 2019

Jika hasil UTBK-mu cukup untuk mendaftar di jurusan dan kampus impian, prosesnya tentu lebih mudah. Tapi kalau ternyata gak cukup, kamu masih punya waktu mendaftar ke kampus lain yang sesuai dengan hasil UTBK-mu.

BACA JUGA :  APA ITU PATOLOGI ANATOMIK (PA)

Nah, proses pendaftaran SBMPTN ini berlangsung selama dua minggu pada tanggal 10 – 24 Juni 2019.

7. [SBMPTN] Pengumuman : 9 Juli 2019

Tahap akhir dari rangkaian seleksi penerimaan mahasiswa baru ada di tanggal 9 Juli 2019, bertepatan dengan pengumuman hasil SBMPTN.

Tandai kalendarmu mulai dari sekarang ya guys. Selamat mempersiapkan diri masuk perguruan tinggi!! (NET)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================