Dia mengatakan saat ini jenazah almarhum pak sutopo sudah persiapan akhir berangkat menuju tanah air. “Alhamdullillah semua pengurusan adminstrasi dan lainnya berjalan lancar,” tuturnya.

Retno mengungkapkan, jajaran Kementerian Luar Negeri (Kemlu) turut mendampingi pemulangan jenazah Sutopo. “Konjen Ri Guangzhou mendampingi jenazah. Tim Kemlu terus berkoordinasi dengan BNPB untuk persiapan penerimaan jenazah dan pengurusan di bandara dan rumah duka,” paparnya.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Chandrika Chika, Selebgram Cantik Terkena Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Sebelumnya, KJRI Guangzhou telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait di Tiongkok seperti Pimpinan Rumah Sakit, Bea Cukai Tiongkok dan Pimpinan Kantor perwakilan Garuda Indonesia untuk memastikan agar jenazah almarhum dapat dipulangkan ke tanah air secepatnya.

Menlu Ibu Retno telah menghubungi istri almarhum pagi tadi sekira pukul 6 pagi waktu Jakarta untuk menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada pihak keluarga. Pada kesempatan tersebut, Menlu juga menyampaikan bahwa Perwakilan RI di Guangzhou akan mengatur hal-hal terkait pengurusan jenazah suami tercinta.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 5 Penyebab Kentut Bau Busuk, yang Terakhir Sangat Berbahaya

Almarhum Sutopo meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker yang dideritanya di St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019 yang lalu. Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh. (net)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================