BOGORTODAY – Jika kalian ingin sehat dengan modal sederhana, untuk kebugaran tubuh supaya tampil prima, dalam kesehatan lingkaran mata ada lima tips khusus yang dirangkum Bogortoday hari ini dari Idntimes.com (8/7/2019), diantaranya :

  1. Gunakan irisan mentimun

Simpan irisan mentimun di dalam kulkas setidaknya semalaman sebelum dipakai esok harinya. Saat menggunakannya, letakkan pada kedua matamu yang dalam keadaan tertutup, kemudian biarkan selama 10-15 menit sambil berbaring. Lakukan ini secara rutin kalau kamu sering perlu begadang.

  1. Usapkan kantong teh celup dingin atau es batu yang dibungkus kain tipis secara rutin
Baca Juga :  Modus Ngaku Relawan Ambulans, Bocah 11 Tahun Dicabuli Pria di Lenteng Agung

Tannin pada kantung teh celup akan mengurangi pembengkakan dan perubahan warna lingkar mata. Simpan semalaman di dalam kulkas untuk digunakan pagi harinya. Letakkan di atas matamu yang dalam keadaan tertutup selama 10-15 menit.

  1. Menggunakan kentang mentah

Blender kentang yang belum dimasak secara utuh. Ambil segenggam untuk ditaruh di matamu (keadaan tertutup) dan segenggam lagi untuk mata satunya. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

  1. Mengoleskan minyak almond pada lingkar hitam matamu
Baca Juga :  Resep Masakan Asem-asem Daging, Hidangan Hangat Bersama Keluarga

Vitamin E dari minyak ini akan menetralisir lingkar hitam matamu dan membuat kulitmu lebih cerah. Kamu bisa mengenakannya di pagi hari dan untuk mendapatkan hasil terbaik, kamu bisa juga mengoleskannya sebelum tidur malam.

  1. Menggunakan sendok beku

impan 2 buah sendok besi atau stainless di dalam freezer sepanjang malam. Cuci mukamu terlebih dahulu dengan air, sebelum menggunakan sendok beku. Gunakan sendok beku tersebut di pagi hari dengan menyentuhkan bagian punggung sendok ke kedua matamu yang tertutup. Tahan terus sampai sendok menjadi hangat. (Ade Irma/Idntimes.com).