Masih mengutip dari sumber yang sama, Universitas Brawijaya menjadi kampus yang paling diminati dalam SBMPTN, sudah sekitar 55.871 pelamar mendaftar di universitas tersebut.

UB menjadi universitas dengan pendaftar terbanyak di antara perguruan tinggi negeri lainnya dalam SBMPTN 2019.

“Pendaftar SBMPTN UB terbanyak di Indonesia sama seperti SNMPTN,” kata Wakil Rektor 1 Universitas Brawijaya Aulanni’am, Kamis (27/6/2019).

Sejumlah universitas juga telah membuka penerimaan mahasiswa jalur mandiri. Untuk melakukan pendaftaran, peserta dapat mengakses syarat dan ketentuan di masing-masing website resmi perguruan tinggi terkait.

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Seperti satu dari universitas negeri di Indonesia yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Tahun ini, ITS membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Program Kemitraan dan Mandiri (PKM) dengan jumlah kuota 1.261.

Sementara di Institut Teknologi Bandung (ITB), kuota untuk fakultas selain FSRD melalui seleksi mandiri adalah 20 persen, sementara untuk kuota FSRD lewat seleksi mandiri sebesar 30 persen.

BACA JUGA :  Soal PPDB 2024, DPRD Kota Bogor Minta Disdik Persiapkan Dengan Baik

Sebelumnya, LTMPT juga memberikan informasi seputar pendafataran SBMPTN 2019 melalui laman resminya ltmpt.ac.id. Mengutip dari laman web tersebut, ada enam faktor penerimaan jalur SBMPTN 2019, yaitu; Pilihan PTN, Pilihan program studi, Daya tampung/kuota prodi, jumlah peminat, nilai UTBK siswa, ketetatan prodi.(Aulia SP/Tribun)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================