BOGOR TODAY – Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Raudhoh adalah Ponpes yang menggratiskan seluruh santrinya, bahkan sampai keperluan sabun mandipun disediakan oleh Ponpes pimpinan Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf ini. Adapun alamat Ponpes Ar Raudhoh berlokasi di Jl. Sumatera No. 99 Perum, Jl. Bumi Pertiwi Raya, Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Resep Minuman Es Cokelat Moka

Ponpes ini didirikan oleh Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf pada bulan agustus tahun 2018 dan sebelumnya beliau sempat sowan kepada Guru beliau Abuya Al Habib  Segaf Bin Hasan Baharun guna meminta restu untuk pembangunan pondok pesantren ini. Bahkan beliau juga meminta kesediaan pada guru-guru beliau dari kalangan Habaib untuk meletakkan batu pertama dilokasi tersebut.

Baca Juga :  Resep Masakan Bakwan Pontianak

Menurut Ustadz Tari Suardi sebagai asisten pribadi Habib Mahdi Bin Hamzah Assegaf   yang melatar belakangi berdirinya Ponpes adalah berawal dari banyaknya permintaan masyarakat untuk dibuatkan tempat mengaji tetap buat putra-putri mereka,  supaya anak-anak mereka mampu membaca Kitab Kuning dan kelak menjadi Ulama, sebagai pewaris Rosul SAW.