Di sini, jelasnya, Disnakertrans hanya sebagai penyambung antara pencaker dengan perusahaan. Dengan sistem online, pencaker akan lebih mudah mencari informasi lowongan pekerjaan yang dibutuhkan seperti perusahaannya apa, butuh tenaga kerjanya apa, dan persyaratannya apa saja.

“Itu yang kita fasilitasi kepada pencaker. Jadi, pencaker tidak perlu lagi membawa persyaratan lamaran ke sini. Kalau pun masih ada yang bawa tidak apa-apa. Di sini tinggal interaksi dengan perusahaan yang dituju. Untuk hasilnya kita serahkan kepada pihak perusahaan yang mencari pekerja,” ucapnya.

BACA JUGA :  Mau Traveling Kemana? Ini Dia Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Dijamin Tak Mengecewakan

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat yang membuka acara mengatakan, dari Januari hingga Juli 2019 ada sekitar 1876 pencari kerja yang terdaftar di Disnakertrans Kota Bogor. Dan itu, belum termasuk pelajar yang baru lulus kemarin. Bursa Kerja Expo ini, sesuai dengan visi Pemkot Bogor yakni ingin membuat warganya sejahtera.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Wanita di Slogohimo Wonogiri, Gegerkan Warga Setempat

Untuk itu, Pemkot Bogor melalui Disnakertrans bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota maupun Kabupaten Bogor menggelar bursa kerja ini untuk memudahkan warganya dalam mencari pekerjaan. (Adit)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================