CIBINONG TODAY – Setelah pertemuannya dengan Pemerintah Korea Selatan, Bupati Ade Yasin berencana mengunjungi Negeri Ginseng tersebut sebagai kunjungan balasan.

Rencananya, Ade Yasin akan bertolak ke Korea Selatan pada September 2019 mendatang, dengan mengunjungi Kota Busan.

Ade Yasin menegaskan, kunjungannya ke Busan bukan plesiran melainkan sebagai tindak lanjut kerjasama pengelolaan air dengan salah satu kota tersibuk di Korea Selatan itu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

“Rencananya Pemerintah Busan akan memberi alat water treatment senilai Rp132 miliar. Tapi syaratnya itu kita harus kunjungan balasan dulu ke sana,” kata Ade Yasin.

Alat tersebut, menurutnya, bisa membantu PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor untuk menyediakan air bersih bagi penduduk di Bumi Tegar Beriman.

“Karena alat itu memanfaatkan permukaan bukan bawah tanah. Sehingga itu tidak mengganggu ekosistem kita,” ungkap Ade Yasin.

BACA JUGA :  Pemuda di Cianjur Lapor Polisi usai Tahu Wanita yang Dinikahinya Ternyata Laki-Laki

Nilai alat water treatment yang cukup besar itu, kata Ade Yasin, akan diberikan Busan melalui kementerian yang kemudian diturunkan kepada Pemkab Bogor.

“Sebelumnya alat ini juga sudah kita terima di Rancamaya, nilainya Rp4,8 miliar. Nah, kalau nanti kan angkanya dampai ratusan miliar jadi harus lewat kementerian. Tapi itu sudah pasti kita dapatkan,” tandasnya. (Firdaus)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================