JAKARTA TODAY – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) target untuk bisa memfinalkan penentuan formasi untuk perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II pada Agustus ini. Pihaknya masih menunggu usulan formasi dari beberapa kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang memang mengalami keterlambatan dalam proses informasi.

“Hal seperti ini yang terus kami klarifikasi, permasalahannya apa dan yang jelas kami punya niatan bagaimana untuk memenuhi kebutuhan guru dan tenaga kesehatan. Tapi di sisi lain kita melihat ada beberapa yang terlambat dalam pengisian informasi. Yang seperti ini yang kita klarifikasi,” tutur Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja, Kamis (8/8/2019).

BACA JUGA :  Cilacap Jateng Diguncang Gempa M4,9 Senin Pagi

Pria yang akrab disapa Iwan ini menargetkan agar semua usulan formasi dapat diumumkan pada Agustus ini. Hal itu agar pembukaan seleksi CPNS 2019 dan PPPK tahap kedua tidak mundur dari rencana awal yang ditentukan.

BACA JUGA :  Warga Mengwi Digegerkan dengan Pria Misterius Penuh Luka Bagian Wajah Tergeletak di Jalanan

“Kemungkinan harusnya di dalam Agustus ini kita bisa menyelesaikan itu semua,” ungkap dia.

Menurut paparannya, saat ini masih ada sekitar 14 kementerian/lembaga dan 77 pemerintah daerah (Pemda) yang belum menyerahkan formasi CPNS dan PPPK.

============================================================
============================================================
============================================================