Namun  di samping siapapun yang diputuskan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan berharap bisa bersinergi dengan pemerintah. Apalagi, saat ini ia merupakan Wakil Bupati Bogor.

Karena menurutnya, DPRD termasuk unsur pemerintahan yang memiliki fungsi penganggaran, legislasi juga pengawasan kinerja Pemkab Bogor.

“Kita kan sama-sama penyelenggara pemerintahan. Dan kami berharap anggota DPRD yang sekarang terpilih lebih baik lagi dalam mewujudkan visi dan misi bupati yang baru saat ini,” kata Iwan.

BACA JUGA :  15 Kali Guguran Lava Diluncurkan Gunung Merapi, BPPTKG: Jarak Luncur Sejauh 1.800 Meter

Harapan besar Iwan juga disimpan di pundak para anggota Dewan dari Partai Gerindra. Dia berharap anggotanya yang duduk di parlemen mampu menjembatani komunikasi antara eksekutif dan legislatif.

“Alhamdulillah ketua dewan dari Gerindra. Maka harus jadi lokomotif penyambung komunikasi. Bukan hanya di Fraksi Gerindra, tapi harus merangkul seluruh anggota, untuk kolaborasi dengan pemda,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Partai Gerindra berhak menduduki kursi DPRD kabupaten Bogor dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Partai berlambang garuda itu memperoleh 570.658 suara dan berhak atas 14 kursi di dewan, disusul PKS di posisi kedua dengan 334.798 suara dan mengantongi 9 kursi dewan.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Ayam Masak Tauco yang Bikin Menggugah Selera

Lalu, posisi selanjutnya diperoleh Partai Golkar dengan 298.868 suara dan berhak meraih 6 kursi dan PPP dengan 292.594 suara dengan 6 kursi. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================