JAKARTA TODAY – Menko Polhukam Wiranto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar bangunan yang ada di Papua-Papua Barat segera diperbaiki. Perbaikan akan diutamakan pada objek penting dan fasilitas umum.

“Sudah ada instruksi presiden segera dilakukan pembangunan kembali agar segera bisa berfungsi objek-objek penting serta fasilitas umum itu,” kata Wiranto, Senin (9/9/2019).

BACA JUGA :  Cegah Macet saat Arus Balik, Pemerintah Terapkan WFH Bagi ASN

Wiranto mengatakan pemerintah melalui Kementerian PUPR sudah menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk membangun Papua pasca-unjuk rasa yang berakhir rusuh. Dia mengatakan pemerintah juga berencana membantu masyarakat yang terdampak kerusuhan.

“Tadi dalam rapat paling tidak sudah tersedia dana Rp 100 miliar untuk membangun itu kembali. Sedangkan untuk membangun milik-milik perorangan yang kemarin juga keserempet rusak juga sedang dipikirkan untuk mendapatkan bantuan-bantuan untuk mereka bisa membangun kembali,” sebut Wiranto.

BACA JUGA :  KURANG ELOK PRAMUKA BERUBAH DARI EKSKUL WAJIB JADI PILIHAN

Wiranto mengatakan pembangunan kembali di Papua akan dikawal personel TNI dan Polri. Wiranto mengatakan keberadaan personel TNI-Polri untuk pemulihan situasi di Papua dan Papua Barat.

============================================================
============================================================
============================================================