“Apakah ini belum tersosialisasi oleh kesekretariatan dewan atau mungkin anggota legislatif baru yang kurang memahaminya?,” kata dia.

Lalu, sambunngnya, adalah konsolidasi dan koordinasi partai yang melibatkan anggota legislatif baru yang mengorbankan kehadiran mereka. Sehingga anggota legislatif baru lebih menghargai urusan kepartaian dibandingkan dengan kewajibannya sebagai anggota legislatif, diantaranya kehadiran.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024

“Karena dengan ketidakhadiran di kantor bagi anggota legislatif akan sangat berpengaruh pada jalannya fungsi dan peran kelembgaan legislatif tersebut,” ungkapnya.

Ketiga, Yus sangat khawatir dengan anggota legislatif yang terpilih lebih memprioritaskan kegiatan mereka masing-masing di luar kantor kedewanan.

“Apapun itu kegiatannya. Entah urusan lobi-lobi, agenda yang berorientasi proyek, maupun konsolidasi kelompok – kelompoknya. Kalau memang ini yang terjadi, fenomena ini merupakan  preseden buruk bagi kinerja anggota legislatif. Dan mereka telah mengkhianati suara rakyat yang telah menempatkan mereka di gedung dewan yang terhormat itu,” tegasnya. (Firdaus)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================