BOGOR TODAY – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar warga tidak meninggalkan Wamena, Papua pasca kerusuhan. Dia menyebut aparat baik TNI/Polri menjamin keamanan warga di sana.

“Terus kita imbau agar masyarakat tidak keluar dari Wamena karena aparat keamanan sudah bisa mengamankan,” ujarnya di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (30/9/2019).

Dia mengakui bahwa eksodus tidak bisa dihindarkan karena memang permintaan warga.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Ini Dia Manfaat Okra untuk Diet Turunkan BB

“Tentu saja karena masih ada yang merasa takut kemudian minta untuk dievakuasi di Jayapura. Ya dilakukan,” jelasnya.

Dia juga meminta agar warga tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh provokasi-provokasi di media sosial. Masyarakat diminta tenang dan menahan diri.

“Seluruh masyarakat tetap tenang, menahan diri dan menghindarkan dari semua provokasi-provokasi dan fitnah-fitnah yang kita lihat di media sosial. Begitu sangat banyaknya isu-isu yang dikembangkan,” paparnya.

BACA JUGA :  Minuman Pelepas Dahaga dengan Es Cincau Serut Gula Merah yang Manis Pas

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa pihak kepolisian sudah menangkap beberapa tersangka yang melakukan pembunuhan dan pembakaran di Wamena. Dia juga telah memerintahkan Menko Polhukam dan TNI/Polri untuk mengejar tersangka yang belum tertangkap.

“Dan sudah saya perintahkan ke Menko Polhukam, TNI dan Polri untuk mengejar perusuh-perusuh yang belum tertangkap,” tegasnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================