JAKARTA TODAY – Aparat menutup akses jalan di bagian gerbang depan dan belakang gedung DPR, Jakarta. Massa buruh yang berdemonstrasi hari ini meminta agar akses menuju bagian belakang DPR dibuka.

Sekitar pukul 12.40 WIB, Rabu (2/10/2019), sebagian besar massa aksi balik arah hendak menuju ke bagian belakang gedung DPR untuk menyampaikan aspirasi. Namun polisi telah melakukan penutupan jalan di persimpangan Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Asia Afrika. Massa dihalau personel Brimob dan Sabhara untuk menuju bagian belakang gedung DPR.

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Koordinator aksi kemudian mencoba bernegosiasi dengan aparat, namun massa tetap tidak diizinkan untuk melakukan aksi di bagian belakang gedung DPR. Karena tidak diizinkan, Koordinator lapangan aksi dari atas mobil komando mengajak massa kembali ke arah Jalan Gatot Subroto dan masuk ke tol dalam kota untuk menuju ke depan gedung DPR.

“Kita balik kanan masuk tol, kita masuk ke DPR tapi kita terobos tol berani nggak teman-teman?” ujarnya.

“Berani!” sahut massa.

BACA JUGA :  Bawolato Nias Geger, Penemuan Mayat Pria Mengapung di Sungai Hou Sumut

Dikutip dari Detik.com, akses ke Belakang DPR Ditutup, Massa Buruh Ancam Aksi di Jalan TolFoto: Massa buruh berjalan menuju Jl Gatot Subroto (Alfons)

“Laskar siapkan barisan, laskar siapkan barisan, kita balik kanan menuju tol diikuti oleh massa aksi. Karena kita kewat jalan arteri nggak boleh, berarti lewat sana. e-toll-nya siapkan temen-temen, mumpung ada e-toll kita bisa masuk tol,” ujarnya.

Massa kemudian bergerak lewat Jalan Gerbang Pemuda menuju ke arah Flyover Ladokgi. (Carfine/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================