MAKASSAR TODAY – Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berunjuk rasa di depan kampusnya. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih orang-orang bersih di kabinetnya.

Dalam aksinya, mereka memblokir satu jalur di depan kampusnya, Jalan Sultan Alauddin, Senin (21/10/2019). Mahasiswa Unismuh menggelar mimbar bebas di tengah jalan.

Mimbar bebas itu digelar sambil membentangkan spanduk. Akibatnya, perjalanan pengendara dari arah Kota Makassar menuju Kabupaten Gowa terhambat.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

“Presiden Jokowi harus memilih tokoh-tokoh yang jujur dan bersih, tidak tersangkut kasus korupsi, pelanggaran HAM, dan profesional,” ujar Korlap aksi, Imam Anugerah.

Selain itu, massa juga meminta Jokowi segera mencopot Kapolri Jenderal Tito Karnavian, untuk mempertanggungjawabkan kematian beberapa orang demonstran di beberapa kota, bulan September lalu. Massa juga berharap persoalan pelanggaran HAM dan aksi kekerasan di Papua segera dituntaskan Jokowi-Ma’ruf.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Pikap di Kendal Terbalik ke Sawah, Angkut Wisatawan

Akibat adanya aksi ini, terjadi kemacetan di Jalan Sultan Alauddin, dari arah Makassar menuju Gowa. Termasuk pula Jalan Talasalapang menuju Minasa Upa. Dalam aksi ini, terlihat beberapa orang petugas kepolisian dari Polsek Rappocini berjaga di lokasi. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================