JAKARTA TODAY – Satgas Antimafia Bola Polri mengamankan sembilan orang yang diduga melakukan pengaturan skor dalam pertandingan Liga 1 antara Kalteng Putra vs Persela Lamongan pada Minggu (7/10/2019).

Ketua Tim Media Satga Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono mengatakan, terungkapnya dugaan praktik pengaturan skor tersebut bermula dari laporan masyarakat.

“Ada dugaan permainan skor pertandingan Kalteng Putra vs Persela Lamongan,” ucap Argo, Senin (28/10/2019).

BACA JUGA :  Bahas Koalisi Jelang Pilkada 2024, PKB Jadi Parpol Pertama Yang Disambangi Golkar

Dari hasil pengungkapan pengaturan skor itu setidaknya ada sembilan orang diamankan. Mereka yang diamankan berinisial IPJ, MCS, KRD, DST, JRE, FAN, KFH, FAG, dan HMN. Mereka berasal dari kalangan perangkat pertandingan dan manajemen klub.

Saat ini, kata Argo, pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut dengan memeriksa kesembilan orang itu secara intensif. Mereka masih berstatus sebagai saksi.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

“Kesembilan orang yang diamankan masih sebagai saksi dan penyidik masih mengumpulkan alat bukti. Saat ini, sedang dilakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Argo melanjutkan, apabila berdasarkan hasil pemeriksaan nantinya ditemukan tindak pidana, Satgas akan melakukan penyidikan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Apabila nanti ditemukan adanya pelanggaran pidana, akan disidik sesuai dengan aturan yang ada,” tuturnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================