JAKARTA TODAY – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, agama, dan adat Papua di Wamena. Dalam pertemuan itu, ia berharap situasi di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, bisa kembali normal pascakerusuhan.

“Kita semua ingin agar di Wamena ini kembali normal baik fisik maupun psikologis politiknya, dan saya meyakini dari apa yang disampaikan tadi oleh para tokoh, memberikan semangat kepada kita semuanya agar masalah ini bisa kita selesaikan secepat-cepatnya,” kata Jokowi, Senin (28/10/2019).

Baca Juga :  Korban Terbakar Tempat Karaoke di Sorong Bertambah

Menurut Presiden, kerusuhan pernah terjadi juga di beberapa wilayah di Indonesia, seperti di Sumatera, di Kalimantan, hingga di Solo. Ia pun mengingatkan ada kerusakan fisik dan kepercayaan akibat kerusuhan tersebut yang harus jadi catatan bersama.

“Apa yang saya ingat dari kejadian itu? Memang untuk mengembalikan fisiknya itu mudah, tapi yang sulit mengembalikan kepercayaan. Jadi, ini yang patut kita catat bersama-sama,” ucapnya.

Baca Juga :  Viral Spiderman Salat Jumat, Netizen : Ingat Jaring Laba-laba Juga Titipan Tuhan

Kepala Negara langsung bergerak cepat memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera memperbaiki kerusakan-kerusakan yang bersifat fisik. Sebelumnya, Presiden meninjau langsung Pasar Wouma dan memberi target rehabilitasi akan selesai dalam waktu dua minggu.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua